Skip to main content

Mystic Messenger V Route Review

Yuhuuu~
Auran di sini akan mereview tentang salah satu game yang sudah booming banget sejak tahun lalu dan sekarang kembali gempar!

Boom!!!

Mystic Messenger! *calling all MM lovers out there*

Ini adalah salah satu otome game (game dating simulation) produksi Ceritz dimana kita bisa chatting dengan cowok-cowok tampan, bahkan bisa telponan juga lho~

Saya sendiri sudah memainkan game ini dari bulan September tahun lalu dan sempat vakum sekitar kurang lebih 10 bulan setelah menyelesaikan 707 route. Hingga akhirnya saya dikejutkan oleh kabar bahwa Ceritz membuka Another Story a.k.a V Route! T_T

Another Story ini rilis sekitar minggu awal bulan September 2017. Mari simak openingnya~




Sebelum kita bahas lebih lanjut, saya akan beri warning bahwa tulisan ini mengandung SPOILER. Jadi pastikan kalian sudah menyelesaikannya ya. Kalau memang penasaran boleh baca kok ^^


Another Story / V Route




Untuk membuka Route ini memang cukup mahal. Kita butuh 300hg ^^;; But actually worth it with such a story.

Saya benar-benar merasa emosional ketika memainkannya bahkan dari awal sampai akhir cerita. It feels like... confusing, frustrating, and pain ugh T_T

Timeline yang digunakan dalam V Route ini sendiri berbeda dengan Route lainnya. Cerita di sini dimulai 6 bulan setelah kepergian Rika.

Satu hal yang menarik adalah kita bertemu oleh Ray a.k.a Saeran. 
Jadi Ray ini adalah alter egonya Saeran atau bisa dibilang sisi baiknya. Nah, Ray yang awalnya menawarkan MC untuk menjadi tester dalam game yang dibuatnya yang tidak lain adalah chatroom milik RFA. Dari sini, cerita yang penuh konflik dan sangat komplikasi pun dimulai.

Kita akan mengetahui keseluruhan cerita dari seorang Kim Jihyun, dari latar belakang keluarganya, mimpinya, dan kisah cintanya yang berujung pada konflik besar. Seperti yang sudah saya bilang di atas, cerita ini benar-benar menguras emosi kita, begitu membingungkan, menyesakkan dan bikin frustasi. Ditambah dengan BGM yang musiknya galau-galau!

Kim Jihyun/V sendiri adalah sosok yang menyimpan banyak rahasia, rela mengorbankan diri sendiri dan tersakiti sendiri agar orang-orang yang disayanginya tidak ikut tersakiti. Cukup keras kepala karena tidak mau menerima bantuan dari teman-temannya. 

Di sinilah tugas MC untuk merubahnya, membuka hati dan pikiran V, membuatnya menyayangi dirinya sendiri.

Ok, saya skip untuk ceritanya~
 
Untuk mendapatkan Good Ending sendiri cukup banyak tantangannya. Gimana tidak susah kalau dari satu route ini sendiri saja ada 5 Bad Ending -_-

MC dituntut menjadi sosok innocent yang berjiwa sabar, teguh, dan bisa memberikan kepercayaan penuh terhadap V. Sebisa mungkin tidak terpengaruh oleh kata-kata Ray -walaupun cukup sulit- ^^;
Juga, sebenci-bencinya kita terhadap perbuatan Rika, jangan sampai terlalu memojokkannya, apalagi bersifat egois untuk mendapatkan V. Pokoknya tetap innocent!

Kalau sudah begitu, dijamin pasti bakal dapat Good Ending ^^)b

Sebenarnya, tidak terlalu banyak romance dalam Route ini karena keberadaan Rika dan Ray yang bisa membuat emosi kita bercampur aduk. Saya sendiri masih kurang puas dengan Endingnya dan sampai sekarang After Endingnya pun belum di update oleh Ceritz. Jadi saya pun masih penasaran dengan kelanjutan hubungan MC x V ini. T_T

Awal saya memainkan Another Story ini sekitar seminggu dari tanggal rilisnya dan saya menemukan banyak sekali bug. Tapi, satu persatu sudah diperbaiki ketika saya memainkannya lagi untuk mendapatkan Normal Ending.

Satu hal yang membuat saya sangat terkejut adalah Ending Video yang pada awal saya main belum ada!

Selama 2 kali memainkan V Route, saya hanya merasa sakit hati dan menyesakkan... tapi begitu saya melihat Ending Video ini, saya menangis T_T Seperti rasa sesak yang tertahankan itu akhirnya terlepaskan dan meluap T_T Apalagi suara VA (Voice Actor) dari Kim Jihyun yang menyanyikannya bikin makin... ugh ;;;

Ok!

Itu tadi sedikit review dari Auran untuk Another Story yang dikeluarkan Ceritz.
Saya begitu berterimakasih pada Ceritz karena sudah mengeluarkan Route karakter favorite saya ;;

Bagi teman-teman yang belum memainkannya, ayo coba main. Dijamin baper kkkk~
Bagi yang sudah main, ayo tinggalkan pesan di komen gimana rasanya waktu main V Route ini.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih untuk yang sudah bersedia membaca dan sampai jumpa!

( p.s This is the Ending Video! *grab a tissue* T_T )





Comments

  1. JCM Technology, Inc. - Hospitality Hub
    JCM 성남 출장마사지 Technology, 충청북도 출장샵 Inc. develops and supplies, 시흥 출장안마 markets, and services for medical and leisure and hospitality businesses across 전라남도 출장마사지 a 파주 출장마사지 global scale. JCM

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

7!! (Seven Oops) - HARU Lyrics + Translation

HARU By   7!! (Seven Oops) Album   Setsuna Emotion ~o~o~o~o~o~o~o~o~o~ 春の詩 恋の詩 名も知らぬ花 Haru no uta koi no uta na mo shiranu hana Spring poetry, love poetry, also a nameless flower 届かないと分かってて 手を伸ばしてた Todokanai to wakattete te wo nobashiteta I was stretch out my hand when I know I can’t reach it 愛を知って 辛さ知って 涙に抱かれて Ai wo shitte tsurasa shitte namida ni dakarete I embrace myself in tears, knowing the love, knowing the pain その手に触れて生きてたいの Sono te ni furete ikitetai no I want to touch your hand and feel alive  - ~ - 眠りから覚め訪れた 春は何故か切なく Nemuri kara same otozureta haru wa nazeka setsunaku I wake up from sleep and the spring has come for some reason 甘い匂いに舞い込んだ 私はもう戻らない Amai nioi ni maikonda watashi wa mou modoranai I can smell a sweetness that remind me of something I can't get back anymore   1 人ではさみしすぎるわ 偽りでも言葉が欲しい Hitori de wa samishi sugiru wa itsuwari demo kotoba ga hoshii I’m here alone, feeling lonely. I wante